komunitas sb1m

Jenis Madu Berdasarkan Tempat dan Warna

Sabtu, Juni 10th, 2017 - Keajaiban Lebah

Jenis Madu Berdasarkan Tempat dan Warna – Di artikel sebelumnya telah dijelaskan jenis-jenis madu berdasarkan bunga dan nektar. Kali ini di artikel ini akan dijelaskan tentang macam-macam madu berdasarkan tempat dan warnanya. Berikut ini uraian singkatnya:

Jenis Madu Berdasarkan Tempat dan Warna

1. Madu Akasia

Madu jenis ini memiliki warna kuning muda dan memiliki aroma yang lembut. Madu jenis akasia istimewa karena memiliki kandungan gula buah (fruktosa) yang tinggi, oleh sebab itu madu jenis ini selalu dalam keadaan kondisi cair, Madu ini tergantung pada sumber nektar dan bisa membuat rasa yang bervariasi. Jenis madu ini ditemukan terutama di Italia, Perancis dan Cina.

2. Madu Soba

Ditemukan di beberapa tempat di seluruh dunia dengan warna gelap dan rasa yang kuat. Sangat bagus sebagai pengganti karamel dalam memasak atau membuat kue.

3. Madu Pohon Limau

Madu jenis ini adalah madu yang paling laris di pasaran, karena dia memiliki aroma yang harum dan rasa yang lezat. Warna madu pohon limau biasanya agak kehijau-hijauan,

4. Madu Heather

Madu yang banyak dicari orang, sehingga harganya menjadi mahal. Madu jenis ini yang mamiliki warna kuning tua atau merah tua dengan rasa yang tajam namun lembut sehingga memilki rasa yang sangat khas. Ditemukan terutama di Skotlandia dan Irlandia.

5. Madu Lobak

Madu yang mengandung glukosa dalam jumlah yang besar, sehingga madu jenis ini akan mengkristal dengan cepat. Jika madu jenis ini tidak dikeluarkan langsung dari sarang lebahnya dan segera dikemas, ia dapat mengeras didalam sarang lebah atau bahkan rusak.

6. Madu Willow (madu pohon syafinah)

Sejenis pohon yang memiliki daun-daun berwarna ungu. Madu willow adalah salah satu jenis madu yang paling nikmat rasanya. Aroma madu willow juga sangat harum. Ia memiliki warna terang kehijau-hijauan. Madu jenis ini teristimewa karena tidak cepat mengkristal tidak seperti madu lobak. Oleh sebab itu madu jenis ini dapat terus cair selama bertahun-tahun.

7. Madu Pohon Sikamore

Madu ini cirinya adalah berupa rasa yang tidak cepat masak. Oleh sebab itu, sebaiknya madu jenis ini baru digunakan beberapa bulan setelah diperas.

8. Madu Gandum Hitam

Madu jenis ini berwarna gelap bahkan warnanya hampir hitam gelap. Sebelum diolah, madu gandum hitam mengandung sejumlah besar serbuk berwarna kuning. Cita rasanya sangat kuat. Madu Gandum hitam yang berasal dari Cina mengandung zat besi dalam kuantitas tinggi, sehingga madu gandum ini dianjurkan untuk di konsumsi oleh para penderita penyakit kekurangan darah.

9. Madu Lavender

Madu ini sangat disukai oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan lembut. Madu ini sangat populer di Eropa dan ditemukan terutama di Italia, Inggris dan Perancis.

10. Madu Orange

Madu dengan rasa khas yang sangat dicintai oleh banyak orang dan terutama berasal dari California dan Florida meskipun terkenal di Spanyol.

11. Madu Raspberry

Merupakan jenis madu yang sebagian besar dapat memberikan rasa pada minuman dan baik untuk bahan campuran pembuat kue serta sering digunakan sebagai makanan penutup. Ini adalah madu berkualitas tinggi yang terkenal dari negara-negara Amerika Utara.

12. Madu Borape

Madu ini berasal dari Inggris dan Selandia Baru. Ini adalah salah satu madu yang jarang disimpan di lemari es karena ketika dingin dapat membeku seperti permen.

13. Madu Fireweed

Madu ini berasal dari tanaman yang pertama tumbuh pada suatu daerah yang telah terbakar. Madu ini sangat lembut, memiliki warna yang bercahaya dengan aroma mentega yang lembut.

14. Madu Bawang

Madu ini memilki aroma yang sangat kuat seperti bawang dan baik dipakai dalam menyajikan hidangan lezat.

15. Madu Lengkeng

Madu ini juga dikenal sebagai madu mata buah naga. Memiliki tipe rasa manis yang sangat bagus dan ditemukan di Cina, Thailand dan Vietnam.

Demikian info tentangĀ Jenis Madu Berdasarkan Tempat dan Warna semoga bermanfaat.

Sumber: Manfaat dan Khasiat Madu, Aden R

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...