komunitas sb1m

Kekuatan Pengobatan Alami Madu

Senin, Juni 26th, 2017 - Keajaiban Lebah

Kekuatan Pengobatan Alami Madu – Dalam madu terdapat sumber kesehatan yang sangat luar biasa yang sangat bermanfaat untuk berbagai bentuk pengobatan yang alami. Dan dewasa ini banyak ditemukan ilmu pengetahuan tentang madu yang digunakan untuk metode penyembuhan. Karena madu memiliki:

  • setiap vitamin
  • setiap mineral
  • setiap unsur penting termasuk air

Yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia dan mempunyai kemampuan yang luar biasa ini.

Kekuatan Pengobatan Alami Madu

Dari hasil penelitian terbaru ternyata zat-zat atau senyawa yang ada di dalam madu sangat komplek yaitu mencapai 18l jenis. Khasiat madu telah dikenal sejak jaman Mesir Kuno. Bahkan Ratu Cleopatra telah menggunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikannya. Selain itu juga madu dipergunakan untuk ramuan pembalseman (embalming) untuk mengawetkan Mummi Raja-raja Mesir Kuno. Kemudian pada tradisi orang Jepang juga meminum madu setiap malam agar bangun tidur dalam keadaan segar dan sehat.

Salah satu keunikan madu adalah karena madu mengandung zat antibiotik dan ini merupakan hasil penelitian Peter C. Molan (1992), peneliti dari Departement of Biological Sciences, University of Waikoto, Selandia Baru. Menurutnya madu terbukti mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai kuman pathogen penyebab penyakit.

Selain itu juga peneliti dari Departement of Biochemistry, Faculty of Medicine, University of Malaya di Malaysia, Kamaruddin (1997) juga menyebutkan Bahwa di dalam madu terkandung zat anti mikrobial, yang dapat menghambat penyakit. Beberapa penyakit infeksi oleh berbagai patogen yang dapat dicegah dan disembuhkan dengan minum madu secara teratur diantaranya Infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), batuk, demam, penyakit luka, tukak lambung, infeksi saluran pencernaan, penyakit kulit.

Selain itu masih ada pandangan yang salah atau keliru tentang kualitas madu. Ada yang menganggap bahwa madu yang baik adalah yang menimbulkan letusan ketika tutupnya di buka atau yang tidak di kerumuni semut. Justru madu tersebut telah rusak terfermentasinya oleh enzim dan mengarah kepada terjadinya gas dan alkohol itulah sebabnya semut tidak mau mendekatinya.

Pada saat ini masyarakat lebih mengenal Madu Arab, Madu Kalimantan atau Madu Sumbawa. Padahal mutu dan kualitas madu sangat tergantung pada asal nektar bunga yang dihisap oleh lebah. Sehingga penamaan yang lazim dikenal saat ini adalah bukan hanya lagi dari asal tempat diproduksi seperti yang disebutkan di atas, tetapi dari asal nektar. Masing-masing madu dari aneka jenis tumbuhan ini memiliki aroma yang khas dan khasiat yang berbeda-beda.

Madu memiliki komponen kimia yang memiliki efek koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Gula yang terdapat dalam madu akan terserap langsung oleh darah sehingga menghasilkan energi secara cepat bila dibandingkan dengan gula biasa.

Berdasarkan riset dan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli di bidang Biologi, Kimia dan Kedokteran. Ternyata madu memiliki manfaat dan khasiat yang banyak bagi kehidupan manusia.

Demikian info tentangĀ Kekuatan Pengobatan Alami Madu semoga bermanfaat.

Sumber: Manfaat dan Khasiat Madu, Aden R

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...