komunitas sb1m

Manfaat Madu Mentah Murni untuk Pengobatan

Minggu, Juni 18th, 2017 - Keajaiban Lebah

Manfaat Madu Mentah Murni untuk Pengobatan – Madu yang diproses langsung dari sarang telah digunakan di seluruh dunia selama ribuan tahun untuk mempromosikan penyembuhan. Berikut ini contoh tentang bagaimana madu mentah murni digunakan dengan hasil yang luar biasa.

Manfaat Madu Mentah Murni untuk Pengobatan

Membantu Melancarkan Pencernaan

Dalam madu terdapat zat yang dapat mengatasi gangguan pencernaan yang sangat berharga. Madu tidak meragi di dalam perut karena diubah menjadi gula, sehingga dapat dengan mudah diserap dan tidak ada bahaya dari invasi bakteri. Dan citarasa madu yang menggairahkan nafsu makan dan membantu pencernaan.

Untuk anemics, dyspeptics, convalescents dan lanjut usia, madu sebagai tonik dan rekonstruksi yang sangat baik. Pada malnutrisi, tidak ada makanan atau obat yang bisa menyamai itu. Para ilmuan madu, dengan pertimbangan dari efek pelumas yang sangat dikenal. Asam lemak itu merangsang gerak peristaltik konten. Pada lambung penyakit selesema, hyperacidity, lambung dan duodenum borok dan penyakit kandung empedu, maka madu itu yang dianjurkan sebagai obat oleh beberapa gastroenterologists terkemuka.

Dr. Schacht, Wiesbaden, mengklaim telah menyembuhkan banyak kasus lambung dan borok usus dengan madu dan tanpa operasi. Hal ini agak tidak lazim bahwa seorang dokter mempunyai keberanian dan keyakinan untuk memuji madu. Para beekeepers dan teman-teman mereka tahu bahwa madu akan menyembuhkan lambung dan usus ulcerations yang menyedihkan ini, prevalensi dan penyakit yang paling berbahaya, precursor kanker.

Tapi berita ini belum mencapai 99% dari profesi medis. Beberapa dokter yang tersisa yang tahu tentang itu, takut untuk menyarankan seperti itu karena dianggap tidak ilmiah dan obat kampungan, karena takut ditertawakan oleh rekan-rekan mereka yang cenderung ilmiah.

Sebagai contoh, seorang coresponden ALT of Omaha, Nebraska, menulis dalam Mutiara di Budaya Lebah, Februari, 1931, “Saya telah menjadi penderita dari ulserasi perut selama beberapa tahun, pernah dirawat di rumah sakit, kemudian melakukan perawatan di rumah terbaring di tempat tidur dan hampir sepanjang waktu dalam kesakitan. Aku melihat dari pertengahan September aku jauh lebih baik dan tidak terlalu banyak pikiran tapi saya terus makan madu karena aku menikmati itu”.

Ini akan mengisi volume untuk merakit testimonial serupa, khususnya nilai kuratif madu di lambung dan gangguan pencernaan, termasuk maag. Informasi historis ini dari tahun 1930-an dan komentar kontemporer dikompilasi dari: Madu dan Kesehatan Anda.

Sebuah tim peneliti dari University of Waikato di New Zealand mempelajari apakah madu bisa menguntungkan mereka yang menderita dengan bakteri H. pylori yang diketahui menyebabkan borok lambung. Ternyata dalam waktu tiga hari, madu menghentikan pertumbuhan bakteri koloni tersebut.

Untuk Mengobati Alergi

Madu merupakan obat yang 90 persen efektif untuk mengobati semua jenis alergi. Dr. William G. Peterson, seorang ahli alergi di tahun 1950-an, dia mengatakan saat ini memiliki 22.000 pasien di seluruh bangsa yang menggunakan obat madu mentah yang biasa digunakan untuk menghilangkan gejala-gejala alergi.

Dr. Peterson dan 20 dokter di klinik mengatakan pada umumnya ada resep harian yaitu satu sendok teh madu mentah. Pengobatan madu terus dilakukan bahkan setelah alergi terkendali.

Mengatasi Masalah Pernapasan

Sebagian besar efektivitas madu mentah untuk membantu mengobati masalah pernapasan telah dilacak kepada lebah serbuk sari dan propolis yang terkandung di dalamnya. Menurut sebuah laporan riset dari Bulgaria, mereka menemukan bahwa madu telah mempunyai zat anti-alergi, anti-imflammatory, dan ekspektoran sifat-sifat yang menjamin tubuh memiliki sistem pertahanan immunobiological dan memberikannya kemampuan untuk regenerasi sel-sel yang diserang.

Penelitian tentang penggunaan madu mentah untuk mengobati masalah pernapasan menunjukkan hasil sebagai berikut: Dari 17.862 pasien yang diobati dengan madu, 8.836 adalah laki-laki dan 9.026 adalah perempuan. Sebagian besar pasien berkisar antara usia 21-60 tahun. Dan hasilnya, sebagai berikut

Masalah
pernapasan
Tanpa
Gejala
Peningkatan
Kondisi
Peningkatan
sementara
Tidak Efek
Bronchitis kronis 64,41% 23,5% 6.3% 5.69%
Asma Bronchitis 62% 26,4% 5.6% 6%
Bronkial Asma 55,44% 30,25% 5,80% 8,51%
Rhinitis kronis 82% 14% 4%
Rhinitis alergi 62% 22% 6% 6%
Sinusitis 56% 14% 16% 14%

Madu Memiliki Sifat Anti Kanker

Penelitian terbaru oleh Gribel dan Pashinskii menunjukkan bahwa madu memiliki zat antitumor dan anti metastasis yang diuji coba pada lima jenis tumor tikus. Lebih jauh lagi, madu yang berpotensi mempunyai aktivitas antitumor sebagai obat kemoterapis seperti fluorourasil dan siklofosfamid. Penelitian lain menunjukkan produk sarang lebah memiliki kemampuan untuk mencegah dan menghentikan penyebaran penyakit ganas.

Sebelumnya penelitian oleh MT Huang juga dipublikasikan dalam Cancer Research menemukan asam caffeic yang efektif dalam menghambat tumor kanker kulit pada tikus.

Demikian info tentang Manfaat Madu Mentah Murni untuk Pengobatan semoga bermanfaat.

Sumber: Manfaat dan Khasiat Madu, Aden R

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...